Padang - Dosen Program Studi (Prodi) Susastra Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (FIB UNAND) diminta menjadi pembicara pada Rakornas Perpustakaan Nasional Bidang Perpustakaan Tahun 2024 yang mengangkat tema "Menata Ulang Konsep dan Praktik Pembangunan Literasi". Dosen yang disurati tersebut adalah Pramono, S.S., M.Si., Ph.d. Pramono, S.S., M.Si., Ph.d. akan mengisi pada sesi diskusi kelompok terumpun (DKT) Isu Pengarus-utamaan Naskah Nusantara. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 14-15 Mei 2024 di Grand Mercure Jakarta Kemayoran.  

Kepala Departemen Sastra dan Budaya FIB UNAND, Dr. Dra. Silvia Rosa, M.Hum sangat mendukung kegiatan tersebut dengan mengusulkan permohonan penerbitan surat tugas untuk Pramono, S.S., M.Si., Ph.D. kepada Dekan FIB UNAND 

"Saya telah mengajukan permohonan surat tugas kepada Dekan FIB tanggal kemarin," kata Dr. Dra. Silvia Rosa, M.Hum saat ditemui di ruangannya, Universitas Andalas, 02 Mei 2024. 

Dr. Dra. Silvia Rosa, M.Hum. mengungkapkan permintaan tersebut akan membawa dampak yang positif pada dosen yang bersangkutan, pembelajaran, dan Prodi Susastra kedepannya.

"Artinya dosen kita diakui kepakarannya, kompetensinya diakui dan membawa dampak baik bagi instansi lain. Dosen yang bersangkutan juga mendapat rekoqnisi dari mata kuliah yang diampunya, materi pembelajaran nantinya juga akan berkembang," ujarnya.

Sebelumnya, seperti dikutip pada lama media sosial Instagram @perpusnas.go.id, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Bidang perpustakaan Tahun 2024 sebagai sarana singkronisasi program, dan kegiatan pengembangan perpustakaan antara pusat dan daerah, serta upaya konsolidasi dan koordinasi antar pemangku kepentingan di bidang perpustakaan.