[Padang, 27 Mei 2024] - Prodi Susastra terus berupaya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Salah satu tolak ukur penyelenggaraan yang baik adalah melalui proses akreditasi. Akreditasi perguruan tinggi merupakan kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan sebuah perguruan tinggi. Penilaian yang dilakukan terhadap penyelenggaraan akademik dan manajemen institusi tentu saja disesuaikan dengan Standar Nasional Perguruan Tinggi. Salah satu tahap dari proses akreditasi ialah melakukan asesmen lapangan untuk verifikasi dan validasi data akreditasi. 

Pada hari Senin tanggal 27 Mei 2024, Prodi S2 Susastra Fakultas Ilmu Budaya Unand mendapat kunjungan atau visitasi dari Tim Asesor BAN-PT yaitu Bapak Dr. Kastam Syamsi, M.Ed, dan Bapak Prof. Dr. Hari Bakti Mardikantoro. Kedatangan Asesor disambut oleh Wakil Rektor 2 Unand, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Ketua Departemen Sastra dan Budaya, Kaprodi S2 Susastra, Dosen, staf dan civitas akademika di Kampus Fakultas Ilmu Budaya Unand.

Foto 2 : Simbolis Penyerahan Berita Acara kepada Dekan

Kegiatan Visitasi ini diawali dengan opening ceremony. Pembukaan dan kata sambutan disampaikan oleh Wakil Rektor 2 yaitu Dr. Khairul Fahmi, S.H., M.H, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Dr. Herwandi, M.Hum dan Tim Asesor BAN-PT Bapak Dr. Kastam Syamsi, M.Ed, dan Bapak Prof. Dr. Hari Bakti Mardikantoro. Kegiatan dilanjutkan dengan konfirmasi dan klarifikasi serta diskusi Tim Asesor dengan UPPS (Unit Pengelola Program Studi), Lembaga Penjaminan Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Perpustakaan Unand, Unit Karir dan Konseling, Ketua Prodi Susastra, dan Tim Teknis Pengisian Borang LKPS dan LED, Tenaga kependidikan Pascasarjana, serta stake holder, alumni dan mahasiswa aktif di Prodi S2 Susastra. Kegiatan visitasi prodi S2 Susastra berakhir pada pukul 22.00, ditandai dengan penyerahan berita acara dari Tim Asesor kepada Dekan selaku UPPS penanggung jawab kegiatan akreditasi dan visitasi , serta ditutup dengan acara malam bersama

 

Foto 3 : Foto Bersama Penutupan Visitasi Akreditasi