Padang - Dosen Program Studi Susastra Universitas Andalas diundang menjadi salah satu tim penguji pada ujian disertasi mahasiswa Program Doktor Program Studi S3 Ilmu-ilmu Humaniora Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada. Dr. Dra. Silvia Rosa, M.Hum  merupakan salah satu dosen yang mengajar di Program Studi Susastra Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas, diminta oleh Ketua Prodi S3 Ilmu-ilmu Huhamiora FIB UGM yang diketahui oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan. Undangan tersebut dikirim secara resmi kepada Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (20/03/24).

Ujian Disertasi tersebut dilaksanakan secara tertutup atas nama Yosi Wulandari pada tanggal 2 April 2024 dengan judul disertasi "Minangkabau dalam Karya-karya Gus Tf Sakai; Suatu Kajian Posstruktural".

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas mengeluarkan surat tugas  sebagai tim penguji dengan ketentuan tidak mengganggu tugas wajib di Fakultas llmu Budaya Universitas Andalas, setelah kegiatan dosen yang bersangkutan membuat laporan ke Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas, dan segala biaya yang ditimbulkan pada kegiatan tersebut tidak dibebankan kepada alokasi anggaran RKAAT Universitas Andalas Tahun 2024. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara FIB UGM dan FIB UNAND untuk memperkaya pengalaman akademik dan memperluas perspektif dalam penilaian dan penelitian di bidang pendidikan. Dr. Dra. Silvia Rosa, M.Hum datang membawa pengetahuan dan wawasan yang berharga untuk memberi umpan balik kepada mahasiswa yang sedang mempertahankan disetasinya. Sebagai penguji tamu Dr. Dra. Silvia Rosa, M.Hum akan memberikan kontribusi penting dalam proses evaluasi dan penilaian disertasi mahasiswa yang sedang di uji. 

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada FIB UNAND untuk memperluas jaringan profesional dan membangun kerjasama lebih lanjut dengan rekan-rekan dosen FIB UGM terutama dalam bidang penelitian dan pengembangan pendidikan.