Padang - Program Studi Susastra Fakultas Ilmu Budaya menjalin kerjasama dengan Cebu Normal University. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diselenggarakan di ruang sidang dekanat FIB UNAND, Padang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua universitas serta dosen dan staf yang terkait. (07/05/23).

Dalam kerjasama ini, Dr. Maizufri, M.S. selaku Ketua Program Studi Susastra, Prof. Dr. Drs. Herwandi, M. Hum. selaku Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas dan Helen Bihag-Boholano sebagai Dekan Sekolah Tinggi Pendidikan Guru Cebu Normal University hadir untuk melakukan penandatanganan MoU sebagai bentuk komitmen dalam  Implementasi Mobilitas Staf dan Mahasiswa di Universitas Andalas dalam Program World Class University.

Universitas Andalas dan Cebu Normal University menjalin kerjasama untuk mendorong kolaborasi dan budaya kedua belah pihak, kerjasama tersebut berdasarkan timbal-balik, kesetaraan, dan untuk kepentingan bersama. Kerja sama ini berfokus pada bidang akademik dan penelitian. Kolaborasi dan kerja sama dalam bidang akademik dan penelitian ini dapat meningkatkan keunggulan akademik serta menjadi kerjasama internasional yang lebih besar. 

Program-program yang telah disepakati dalam MoU yang telah ditandatangani sebagai berikut:

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan kerja sama antara FIB UNAND dengan Cebu Normal University dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang nyata bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di bidang ilmu budaya.